Strategi Pemasaran yang Efektif

Sebuah strategi pemasaran yang efektif berarti strategi yang membuat organisasi itu sukses. Strategi pemasaran harus menyediakan tim pemasaran dengan pedoman untuk mencapai tujuan bisnis secara keseluruhan seperti peningkatan dalam pendapatan, peningkatan laba dan pengurangan biaya.

A. Aspek penting dari setiap strategi pemasaran

v Menawarkan produk

v Harga produk

v Komunikasi

v Saluran distribusi

v Perencanaan dan penganggaran

v Membuat atau merusak implikasi

Besarnya strategi pemasaranHal ini biasanya langkah pertama dalam strategi pemasaran. Ini dalam tahap awal dari strategi pemasaran bahwa faktor penting yang dipertimbangkan untuk merumuskan strategi pemasaran. Beberapa faktor yang sangat penting adalah sebagai berikut.

1. Ukuran Perusahaan

2. Siklus hidup perusahaan (mulai, pertumbuhan, kematangan dan penurunan)

3. Ruang lingkup strategi pemasaran, baik untuk satu produk atau semua produk perusahaan.

4. Pengalaman pada perumusan strategi pemasaran.

B. Penciptaan Strategi Pemasaran:

Pemasaran dimulai dengan pelanggan dan berakhir dengan pelanggan. Ini berarti semua aspek dan elemen-elemen pemasaran yang saling tergantung dan tidak bisa ditangani secara terisolasi. . Hal ini membuat jelas bahwa perumusan strategi pemasaran adalah baik awal dan akhir pemasaran.

C. Perumusan Strategi Pemasaran:

Setelah pengumpulan informasi, datang langkah selanjutnya merumuskan strategi pemasaran. Informasi yang perlu dianalisis secara menyeluruh dari setiap sudut pandang. Biasanya aspek diambil untuk dipertimbangkan saat merumuskan strategi pemasaran adalah ukuran, pertumbuhan, saham dan tren pasar. Setelah berputar dari informasi yang relevan untuk merumuskan strategi pemasaran, datang langkah rekomendasi strategis. Rekomendasi strategis meliputi;

1. Strategi Produk
2. Strategi Harga
3. Strategi Komunikasi
4. Channel Strategi

Strategi Produk: ini menangani strategi dengan bagaimana pasar untuk memahami produk Anda. Ini juga dikenal positioning produk. Isu kunci yang diambil untuk dipertimbangkan selama strategi produk adalah sebagai berikut.

1. Fitur dari produk
2. Manfaat produk
3. Sejauh mana produk memenuhi tingkat kepuasan pelanggan
4. produk memiliki di atas produk dari pesaing
5. Perubahan yang mungkin diperlukan untuk membuat posisi pasar yang lebih baik dan kuat.

.Harga Strategi: Strategi ini berkaitan dengan harga yang harus dikutip di pasar. Faktor utama yang mempengaruhi strategi harga adalah strategi positioning produk. Ada dua jenis strategi harga terutama dengan mengacu pada positioning produk.

Strategi Komunikasi: Strategi Komunikasi adalah tentang bagaimana mengirimkan informasi tentang produk dan perusahaan kepada masyarakat yang bersangkutan. Strategi komunikasi tergantung pada orang yang berhubungan dengan perusahaan (asosiasi, pemasok dan pelanggan) dan strategi produk-positioning. Tujuan utama merumuskan strategi komunikasi adalah sebagai berikut.

- Tingkat Tinggi kesan pelanggan perusahaan Anda dan produk harus ditetapkan. Kesan ini harus konsisten dengan positioning produk

- Pesan yang dibuat harus konsisten, ringkas, dan berdasarkan manfaat.. Pesan-pesan ini harus mampu membangun kesan yang diinginkan dalam pikiran orang-orang target atau penonton.

- Metode komunikasi harus tepat untuk setiap segmen pelanggan.

Channel Strategi: Strategi saluran adalah tentang saluran distribusi dan sarana untuk mencapai dan memiliki akses ke calon nasabah atau klien.. Strategi ini terutama berkaitan dengan pembuatan produk yang tersedia untuk pelanggan dengan cara yang terbaik biaya yang efektif.. Semakin para mediator antara produsen dan pelanggan lebih harga produk. Dengan demikian tujuan akhir dari strategi saluran adalah untuk merumuskan jaringan untuk memfasilitasi aksesibilitas dari produk atau jasa oleh pelanggan atau klien.

0 komentar:

Posting Komentar